Ibu Eni 08811499638 Pin BBm: 328AEC9C
Select Page

Superfetation, kehamilan ‘susulan’ yang bisa terjadi pada wanita

Well, judul di atas memang membingungkan. Sama seperti kehamilan baru yang bisa terjadi meski kamu sedang mengandung.

Selama ini para wanita sering bertanya-tanya, bisakah mereka hamil ketika melakukan hubungan seksual dengan suami saat mereka sedang hamil. Jawabannya bisa dan kondisi ini dinamakan dengan superfetation.

“Superfetation merupakan kondisi kehamilan yang umumnya terjadi di hewan namun sangat terjadi pada tubuh manusia. Sejauh ini baru ada 11 kasus superfetation yang dilaporkan,” terang penelitian yang dilansir dari boldsky.com.

Bagaimana superfetation bisa terjadi?
Seorang wanita hamil bisa memproduksi sel telur beberapa minggu setelah kehamilan pertama terjadi. Ketika mereka melakukan hubungan seksual di minggu-minggu pertama kehamilan, telur ini bisa dibuahi dan hasil akhirnya adalah dua kehamilan.

Berisiko tinggi
Superfetation adalah kondisi kehamilan yang berisiko tinggi, baik bagi si ibu maupun jabang bayi. Terutama jika waktu kelahiran hanya berselang beberapa minggu. Bayi yang kedua akan berisiko untuk dilahirkan secara prematur sebab tubuh si ibu harus ‘dibagi’ untuk memenuhi kebutuhan bayi pertama yang dilahirkan dan bayi kedua yang masih di dalam kandungan.

“Selain risiko kesehatan fisik yang terjadi, superfetation juga bisa menimbulkan trauma bagi si ibu untuk hamil kembali.”

Sponsor: cream pemutih wajah