Ibu Eni 08811499638 Pin BBm: 328AEC9C
Select Page

Pasangan Makanan yang Paling Sehat untuk Tubuh

Saat kita makan tentu kita akan mengkonsumsi beberapa makanan secara bersamaan. Hal ini sangat penting untuk membantu tubuh mendapatkan nutrisi sesuai dengan kebutuhan. Beberapa orang bisa menggabungkan makanan seperti daging dengan sayuran atau buah. Namun sebenarnya ada beberapa makanan yang tidak boleh dimakan dalam waktu bersamaan.

Banyak aturan yang terkait dengan nutrisi tertentu dalam makanan itu sehingga tidak bisa masuk ke saluran pencernaan secara bersamaan. Jika Anda sering mencoba beberapa makanan dalam waktu bersamaan dan ternyata makanan itu memberi dampak untuk tubuh, maka bisa sangat merugikan kesehatan. Dibawah ini adalah beberapa bukti pasangan makanan yang paling sehat untuk tubuh.

1. Tomat dan makanan berlemak sehat

Ketika Anda ingin makan tomat maka gabungkan dengan makanan yang mengandung lemak sehat. Tomat mengandung likopen yang bisa menjadi antioksidan alami untuk tubuh. Sementara makanan yang mengandung lemak sehat bisa membantu tubuh mendapatkan lemak sehat dan menurunkan kolesterol. Gabungan dari tomat dan makanan yang mengandung lemak sehat bisa membantu fungsi tomat dalam mencegah berbagai resiko kanker. Beberapa jenis makanan yang mengandung lemak sehat dan bisa dimakan bersama dengan tomat adalah seperti minyak zaitun, daging tanpa lemak, dan ikan yang kaya dengan omega 3.

2. Stroberi dan bayam

Bayam merupakan jenis makanan yang mengandung zat besi sangat tinggi. Zat besi bisa membantu tubuh mendapatkan sel darah merah yang sempurna sehingga melindungi tubuh dari anemia. Sementara stroberi terkenal dengan kandungan vitamin C yang sangat tinggi. Vitamin C yang masuk ke dalam tubuh bisa membantu penyerapan zat besi yang lebih sempurna. Karena itu Anda bisa menggabungkan stroberi dengan bayam. Namun Anda harus mencoba untuk memberi jeda waktu saat akan makan stroberi dan bayam. Hindari mengkonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat saat makan kedua makanan ini.

3. Garam dan air

Natrium yang masuk ke dalam tubuh ternyata bisa membantu mempertahankan cairan dalam tubuh. Hal ini sangat penting untuk membantu tubuh agar tidak terkena dehidrasi. Garam juga bisa membantu menjaga keseimbangan elektrolit dalam tubuh sehingga tubuh Anda bisa lebih sehat. Awalnya garam memang bisa meningkatkan rasa haus berlebihan. Namun jika Anda membatasi garam dalam jumlah yang wajar maka efek ini tidak akan terasa. Bagian yang terpenting adalah ketika Anda bisa menambahkan garam yang sedikit dalam makanan. Hindari menambahkan makanan yang mengandung rasa asam karena bisa mengurangi efek cairan dalam tubuh.

4. Bawang merah dan bawang putih

Bawang merah dan bawang putih memang sudah menjadi bumbu wajib untuk berbagai jenis makanan. Bawang putih memiliki aroma yang sangat kuat karena mengandung antioksidan. Bawang putih bisa membantu mengendalikan tekanan darah sehingga jantung menjadi lebih sehat. Sementara itu bawang merah akan menjadi pelengkap karena bisa meningkatkan rasa dengan baik. Sering menggunakan bawang merah dan bawang putih bersamaan bisa membantu mencegah penyakit jantung dan kanker.

Mulai sekarang Anda bisa mencoba untuk mencampur beberapa makanan yang menjadi kombinasi paling sehat. Hindari mengkonsumsi makanan yang bisa menyebabkan dampak serius untuk kesehatan. Cobalah untuk mencoba pasangan makanan yang paling sehat untuk tubuh.

Sponsor: jasa pembuatan fanpage