Ibu Eni 08811499638 Pin BBm: 328AEC9C
Select Page

4 Alasan sehat untuk perbanyak makan jeruk mandarin

Masih dalam suasana Imlek yang berlangsung beberapa hari lalu, ada 1 makanan khas Imlek yang wajib ada. Makanan tersebut adalah jeruk mandarin. Dalam tradisi Tionghoa, jeruk dianggap sebagai buah pembawa rejeki.

Selain dianggap sebagai pembawa rejeki, jeruk mandarin nyatanya memiliki khasiat sehat. Dilansir dari livestrong.com, berikut adalah manfaat sehat dari makan jeruk mandarin.

Menurunkan risiko kanker
Dalam sebuah penelitian dari Archives of Biochemistry and Biophysics disebutkan bahwa jeruk mandarin bisa mengurangi risiko pembentukan sel kanker di lever. Penelitian ini didasarkan pada hasil kesehatan pasien hepatitis yang rutin mengonsumsi jus jeruk mandarin. Sementara bagi mereka yang jarang makan jeruk mandarin, risiko untuk terkena kanker hati meningkat sebanyak 8,9%.

Tinggi vitamin C
Makan jeruk mandarin bisa memenuhi kebutuhan vitamin C harian sebanyak 80%. Vitamin C sendiri sangat kaya akan manfaat sehat seperti menghancurkan molekul tidak stabil dalam tubuh sebagai akibat dari radikal bebas.

Menurunkan tingkat kolesterol
Karena jeruk mandarin kaya akan vitamin C, maka jeruk ini bisa menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Tingginya kolesterol mampu membuat tekanan darah meningkat, stroke, serta penyakit jantung.

Kaya serat
Jeruk mandarin mengandung 3 gram serat dalam setiap 100 gramnya. Serat ini selain baik untuk mendukung kesehatan pencernaan juga mampu menahan keinginan untuk makan dalam jumlah banyak. Sehingga kamu pun bisa terhindar dari risiko diabetes.

Jadi, kamu bosan dengan jeruk yang biasa? Tak ada salahnya jika kamu mencoba makan jeruk mandarin dan dapatkan manfaat sehat di atas.

Sponsor: Jasa Pembuatan Fanpage